YRKP Terima Penghargaan Upakarti, Wali Kota Ibnu Sina : Alhamdulillah Akhirnya Tahun Ini Masuk Kategori | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Mei 2023

YRKP Terima Penghargaan Upakarti, Wali Kota Ibnu Sina : Alhamdulillah Akhirnya Tahun Ini Masuk Kategori

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar (YRKP) Kota Banjarmasin, Arifin,  meraih penghargaan Upakarti kategori Jasa Pengabdian, yang diberikan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. 

Penyerahaan penghargaan di Kantor Kementerian Perindustrian Rl, Jalan Gatot Subroto Kavling 52-53, Kuningan, Jakarta Selatan, dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Kehadiran orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai tersebut, selain undangan langsung dari pihak kementerian,  juga sebagai apresiasi atas keberhasilan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin, yang dinilai telah mengharumkan nama Kota Banjarmasin dalam bidang jasa pengabdian kemasyarakatan . 

“Selamat untuk Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar. Arifin ini Pemuda Pelopor kota Banjarmasin tahun 2015, dan  sudah melalang buana. Alhamdulillah akhirnya tahun ini masuk kategori untuk jasa pengabdian dan mendapatkan penghargaan yang sangat bergengsi yaitu Upakarti  Tahun 2022,” ujar H Ibnu Sina, Rabu (10/05).

Dikatakannya, untuk meraih penghargaan Upakarti kategori Jasa Pengabdian, bukanlah  hal yang mudah, hal ini dikarenakan menyaringan dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan bergensi tersebut cukup banyak.

Untungnya lagi, cecar H Ibnu Sina, kategori yang diterima Ketua Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin ini adalah kategori perongan, sehingga Pemko Bnajarmasin merasa perlu untuk memberikan apresiasi kepada arifin sebagai ketua Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin. 

“Itu memang kategorinya sangat-sangat ketat sekali, dan untuk yang perseorangan baru Arifin,” katanya.
Terkait sepak terjang Arifin bersama Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin dalam kegiatan pengabdian ke masyarakat, lebih jauh, pemimpiin masyarakat Bumi Kayuh Baimbai ini mengatakan, kegiatannya tak hanya dalam skala local dan nasional, tetapi saat ini sudah merambah hingga ketingkat internasional.

Lebih membanggakan lagi, lanjutnya lagi, dalam kegiatan dilevel internasional tepatnya saat mengikuti event Inakraf, Arifin juga berhasil mendapatkan perusahaan global  berasal dari luar Indonesia yang sangat tertarik dengan produk unggulan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin, yakni kain sasirangan dan bakul purun.

Selain berhasil mengenalkan kain khas Kota Banjarmasin dan produk UKM local, apa yang telah dilakukan Arifin membawa dampak bagus bagi perekonomian masyarakat.  “Selamat sukses teruslah mendapat kebaikan dan juga membina UKM kita, dan para pelaku UMKM juga harus kita bina. Karena keunggulan Kota Banjarmasin ini diantaranya adalah SDM, kemudian juga tidak lupa potensi-potensi lokal ada di sini seperti Arifin dan teman-teman.” ucapnya.

H Ibnu Sina pun berharap, selain melakukan pembinaan kepada masyarakat umum dan berkebutuhan khusus, Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin juga bisa melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang berada di dalam pengawasan rumah tahanan, terutama bagi para narapidana yang memasuki masa asmilasi. “Sehingga nanti setelah keluar dari pembinaan biar mereka bisa bekerja secara mandiri untuk menghidupi keluarganya,  dan tidak lagi melakukan kegiatan ataupun kejahatan-kejahatan yang menyebabkan dia nanti akan kembali lagi ke lembaga kemasyarakatan,” pungkasnya. (prokom-banjarmasin)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner